Jumat, 12 November 2010

Sanji

Tentang Sanji

Ia adalah koki dalam kelompok bajak laut topi jerami. Memiliki keahlian memasak yang luar biasa dan petarung andal dalam kelompok tersebut. Saat ini jumlah nilai buruannya berada di posisi ke-4 dengan nilai sebesar 77 juta berry.

Masa Lalu

Awalnya ia adalah calon koki di sebuah kapal pesiar. Suatu hari kapal mereka diserang Bajak Laut Cook yang dipimpin oleh Zeff "Si Kaki Merah". Lalu terjadi badai yang menyebabkan Sanji hanyut terbawa ombak besar. Zeff lalu menolongnya. Namun mereka kemudian hanyut dan terdampar di pulau karang. Sementara Kapal Bajak Laut Cook dan Kapal Pesiar tersebut hancur ditenggelamkan badai. Keduanya lalu bertahan di pulau karang tersebut selama berpuluh-puluh hari. Pada awal mereka di pulau karang, Zeff memberikan bungkusan yang lebih kecil kepada Sanji, sedangkan ia mengambil bungkusan yang lebih besar. Sanji awalnya mengira bungkusan yang di bawa Zeff berisi makan seperti kepunyaannya. Namun, bungkusan tersebut hanya berisi harta semata. Untuk menyambung hidupnya, Zeff memakan kaki kanannya ( dalam anime anime diceritakan bahwa putusnya kaki Zeff disebabkan oleh tertusuk tiang kapal). Setelah megetahui hal tersebut Sanji bersumpah akan membantu cita-cita Zeff yakni mendirikan restoran terapung.

 

Kini

                            

Ia menjadi anggota kelima yang secara resmi bergabung menjadi anggota bajak laut topi jerami. Awalnya ia menolak, sampai-sampai para koki dan Zeff sendiri berpura-pura mengatakan bahwa makanan yang dibuat Sanji tidak enak. Ia kemudian bergabung dengan bercita-cita menemukan all blue.Juga untuk membalas budi kepada si tua Zeff yang Telah Menyelamatkan nyawanya dengan cara membuktikan bahwa laut All Blue itu ada , Karena di semasa dia masih bajak laut dia juga mempunyai cita-cita yang sama dengan Sanji , untuk menemukan all blue. Akan tetapi karena dia kehilangan kakinya saat dia menyelamatkan nyawa Sanji , Sanji pun merasa sangat bersalah dan berhutang budi .

Di Neraka

 

Sanji yang sebelumnya diteleport oleh Kuma, mendarat di pulau Momorio . Pulau ini juga merupakan Kerajan Kamabaka yang penduduknya semua adalah gay. Sanji yang sebelumnya mengira mendarat di Surga karena semua bagian di pulau ini tampak indah dan berwarna pink. Sanji kemudian mengira bahwa pulau ini adalah neraka karena semua penduduknya adalah gay. para gay ini kemudian mengejar-ngejar Sanji kemanapun Sanji pergi. Sanji yang tidak tahan akhirnya melawan, tapi kekuatan Sanji tak bisa dia gunakan. Di pulau ini kemudian Sanji beretmu Ivankov yang merupakan ratu kerajaan Kamabaka. Sanji kemudian menanyakan keadaan Luffy pada Ivankov, tapi Ivankov tak percaya kalau dia anggota bajak laut topi jerami. Sanji yang merasa dipermainkan menantang Iva bertarung, tapi lagi-lagi Sanji kalah. Iva yang kemudian kasihan memberitahu keadaan Luffy dan memberi sanji makanan. Makanan yang diberikan Iva ternyata adalah makanan yang dapat membangkitkan kekeuatan terpendam seseorang yang memakannya. Sanji kemudian meminta resep masakan itu pada Iva, tapi Iva mengatakan bahwa kalau Sanji Ingin resep itu dia harus mengalahkan semua kesatria Kamabaka.
Dua tahun kemudian Sanji kembali ke Pulau Shabaody dan nampaknya sangat bernafsu karena sudah dua tahun tak melihat wanita. Sanji kemudian ditugaskan untuk mencari Zoro dan mereka bertemu di tepi pantai dan terlibat persaingan.

Kepribadian dan Penampilan


Ia adalah tipe pria yang sangat tergila-gila pada wanita, Penampilannya cukup tampan dengan rambut pirangnya yang lurus dan pendek serta alis lucunya yang berbentuk melingkar, tetapi tidak cocok dengan sikapnya yang maniak akan seorang wanita. Tapi dibalik sikapnya itu dia sangat menghormati wanita. Saat bertarung dengan Califa dari CP9 ia kalah karena ia memegang prinsip tidak akan memukul seorang wanita walau sampai mati. Bahkan saat di Cerita Thriller Bark saat bayangannya dicuri dan menjadi penguin, dia tidak dapat menendang Lola yang berwajah buruk. Ia seorang perokok berat. Sangat mengutamakan penampilan yang terlihat keren, bahkan saat datang menyelamatkan rekannya ia akan berpose dulu. Pakaian yang dikenakan Sanji adalah kemeja biru bergaris dan juga jas hitam. Saat di Eniess Lobby di menggunakan Kemeja oranye garis-garis dengan rompi hitam. Dia pernah menginginkan buah Suke-Suke yang bisa membuatnya menghilang agar dia bisa mengintip wanita-wanita yang sedang mandi tanpa ketahuan , akan tetapi setelah dia tahu bahwa buah tersebut sudah dikonsumsi oleh Absalom , hal itu Sanji jadikan sebagai dendam pribadi. Terlebih Lagi Setelah tahu bahwa absalom pernah memakai kekuatan buah itu untuk mengintip nami yang sedang mandi . Padahal Mereka berdua adalah orang yang bertipe sama..(mata keranjang dan pecinta wanita).


Gaya Bertarung

 Sanji merupakan petarung yang sangat mengandalkan kakinya. Sepertinya ia mewarisi ilmu tersebut dari Zeff. Tangan adalah harta berharga bagi seorang koki, karena itulah Sanji jarang menggunakan tangan saat bertarung, kecuali saat memakai Pisau sewaktu melawan Wanze, koki petarung diatas kereta api Puffing Tom. Hal ini pengecualian karena Wanze (yang juga seorang koki) bertarung dengan menggunakan makanan sebagai senjata yang artinya sama dengan membuang-buang makanan. Gaya bertarungnya yang mirip dengan gaya bertarung Tae Kwon Do dan Capoeira ini membuat banyak orang takjub akan kemampuannya bertarung,Sanji mewarisi kemampuan Zeff dalam bertarung dan bisa dibilang dirinya sudah mencapai Superhuman Level yang setara dengan kekuatan pemakai buah iblis , Sanji pun dapat bertarung tanpa bergantung pada apapun tidak seperti orang lain biasanya . Karena ia memiliki Kekuatan , Kecepatan , dan Ketahanan Tubuh di atas Rata - rata manusia biasanya .

 

Jurus Serangan Sanji
  • 'Diable Jump' (lompatan iblis), sanji Memutar-mutar Tubuhnya (seperti dansa) dan menggesekkan Kaki kanannya ke tanah sehingga kakinya menimbulkan api alami. Tendangannya dapat Menghentakkan jabura hingga tulangnya remuk. Karena jurus inilah Sanji dijuluki "si Kaki Hitam". Jurus ini pertama kali dipakai saat melawan Jyabura (anggota CP9) di Enies Lobby.Setelah timbul api Sanji dapat menggunakan 2 jurus lain,yaitu:
  • 'Frit Assortie' Sanji menendang dengan kecepatan tinggi menimbulkan linkaran-lingkaran api lalu menyerang musuhnya(mirip dengan jurus Hiken yang dimiliki Ace)
  • 'Flamberge' Sanji menendang dengan sekuat tenaga hingga api yang ada di kakinya berpindah ke tubuh lawan seluruhnya,tubu lawan terseret hingga api itu habis.
  • 'Brochete'
Sanji melompat ke atas tubuh lawan dan menginjakkan salah satu kakinya sambil berputar. Jurus ini menumbangkan Jerry, si petarung karate dengan 1 serangan.
  • 'Veau Shot'
Jurus ini pertama kali dipakai sewaktu melawan Mr.2 di Alubarna (Ibukota kerajaan Arabasta).
  • 'Flanchet Shot'
Sanji menyerang beberapa kali bagian musuh bagian atas( kepala , Leher , Dada , Pundak) dengan satu kaki.
  • 'Mouton Shot'
Salah satu dari jurus Tendangan terkuat milik sanji yang menyerang bagian tengah tubuh seperti perut lalu mendorongnya dengan kekuatan kaki yang sangat keras.
  • 'Concasse'
Sanji memutar-mutar tubuhnya seperti putaran gasing dan kemudian menendang lawan. Jurus ini pertama kali dipakai saat melawan pendeta Satori di Pulau Langit Skypiea.
  • 'Collier' (leher)
  • 'Epaule' (Pundak)
  • 'Gigot' (kaki)
  • 'Longe' (Punggung)
  • 'Queue' (Tulang Ekor)
  • 'Cuisseau' (betis)
  • 'Jarret' (Tulang Kering)
  • 'three point Decoupage'
menghindar serangan musuh terlebih dahulu lalu menendang musuh dengan tiga tendangan yang keras dan cepat , jurus ini pertama kali dipakai saat melawan wanze (cp7) di dalam pertarungan puffing tom.
  • 'Anti-Manner kick course'
tendangan kuat ke arah atas untuk dipakai menyerang objek yang sangat besar , kekuatanya sangat dahsyat . Pertama kali dipakai untuk melumpuhkan buaya raksasa milik crocodile dengan satu serangan saat Sanji menolong Ruffi dan yang Lain dari penjara Alabasta , Lalu dipakai lagi saat di pertandingan davy back fight .
  • 'Party Table Kick course'
berputar-putar dengan kaki di atasnya untuk melawan musuh yang jumlahnya sangat banyak
  • 'oeil'(mata)
  • 'nez'(hidung)
  • 'joue'(pipi)
  • 'bouche'(mulut)
  • 'dent'(gigi)
  • 'menton'(dagu)
  • 'ge shoot'
tembakan yang digunakan untuk merubah wajah duval !
Variasi
  • Armee del'air
  • Diable Jump Premier Hache (daging cincang no. 1) Sanji Menendang bertubi-tubi Ke arah sekitar dada.
  • Diable Jump Flambage shot (tendangan kobaran api) Sanji Menendang ke arah pipi dan Menghentakkannya Ke Tanah. Digunakan untuk mengalahkan jabura

    Trivia


    • Menurut Eiichiro Oda, Sanji melambangkan binatang bebek
    • Mata kiri Sanji yang tak pernah kelihatan karena tertutup rambutnya. Ketika fans menanyakan pada sang pengarang Eiichiro Oda dia hanya menjawab kalau ini adalah salah satu keajaiban dunia
    • Ia berasal dari North Blue